Rabu, 15 April 2009

Tidak Ada Caleg Gagal Yang Stressss....


KAMI BERJUANAG UNTUK RAKYAK, DEMI RAKYAT, UNTUK KEMAJUAN RAKYAT, DEMI KEPENTINGAN RAKYAT, BERJUANG UNTUK RAKYAT KECIL, DEMI WONG CILIK, begitu kira-kria slogan-slogan para CaLeg yang semua berjanji bahwa mereka menjadi CaLeg Hanya Untuk Rakyat...[]


Dua Tiga hari belakangan ada banyak berita dan perkiraan-perkiraan tentang CaLeg Gagal yang stress dan masuk rumah sakit jiwa, hal ini bertolak belakang dengan slogan-slogan yang indah di dengar apalagi sampai dibayangkan. Kalau sekiranya slogan-slogan itu benar-benar dari hati para CaLeg-CaLeg tentunya tidak akan ada yang stress apalagi sampai masuk rumah sakit jiwa, tapi nyatanya ada CaLeg yang stress dan masuk rumah sakit jiwa. Ada hadits yang kira-kira maknanya adalah Segala sesuatu itu tergantung dari niat, jadi jelas sudah..mengapa ada CeLeg yang sampai stress...begitu tahu dirinya tidak terpilih, mungkin para CaLeg yang Stresss bukan semata-mata karena gagal terpilih lalu kemudian stresss...tapi lebih karena pengorbanan (pengeluaran biaya Men-CaLeg)itu yang sudah habis-habisan, apa yang ada semua dikerahkan...tapi kok masih gagal...


Seandainya para CaLeg benar-benar berjuang untuk bangsa, negara, agama dan Rakyatnya ikhlas karena Allah Swt dan ingin mendapat Ridho-Nya, bukan karena yang lain tentu jauh dari stress apalagi sampai masuk rumah sakit jiwa. Innamal 'amalu binniyah, semua berangkat dari niat.


Pesan dan Kesan :
Pesan :
1. Jikalau benar ingin berjuang, berjuanglah dengan niat yang luhur, niatkan ikhlas karena Allah Swt.
2. Bagi Caleg yang terpilih tidak usah bertepuk dada, tugas berat menanti anda ingat adan akan dimintakan LPJ baik di dunia dan akhirat, tidak akan kekal jabatan yang anda raih.
3. Bagi Caleg yang gagal, bagi yang luhur niatnya dan hanya Allah Swt tempatnya bersandar mudah-mudahan jauh dari kesedihan dan kestressan, mungkin di lain waktu, menjadi anggota Dewan bukanlah satu-satunya cara untuk berjuag, masih banyak ladand-ladang perjuangan yang lain. Bagi yang niatnya tidak ikhlas silahkan bersedih dan berstress-stress ria.
4. Hidup ini sementara, Senang dan Susah keduanya adalah ujian semata.


Kesan:

1. Masa-masa kampanye kurang simpatik
2. banyak DPT yang tidak mendapat Haknya
3. DPT yang tidak Up to date...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar