Jumat, 19 Juni 2009

Pilih saya jadi Presiden

"Kalau mau saya bantu kesusahan kamu maka pilihlah saya menjadi presiden"


Sudah buanyak kita mendengar janji-janji Capres maupun Cawapres yang begitu indah dan membawa angin segar, bahkan saking segarnya bisa membuat kita lupa seakan tertidur dibuatnya.

Kalau memang ada warga negara yang mau membantu bangsa ini dengan cara membantu mensejahterakan rakyat dan merasa mampu mengapa harus menunggu menjadi presiden dan wakil presiden. "Kalau mau saya bantu kesusahan kamu maka pilihlah saya menjadi presiden" mungkin begitu kira-kira kata yang seharusnya diucapkan oleh Capres dan Cawapres hanya saja mereka Capres dan Cawapres menggunakan ungkapan yang lain ynag mungkin disebut "Kontrak Politik" biar lebih halus dan tidak kentara-kentara amat. Kalau memang merasa mampu menolong orang (sesuai kemampuan) mengapa harus ada "udang dibalik batu", setahu saya mereka semua beragama Islam yang mestinya mengetahui bahwa kalau orang berbuat baik itu akan dibalas oleh Allah Swt sesuai dengan amal kebaikan itu sendiri.


Bukan tidak boleh berjanji, boleh berjanji asal ditepati karena Janji = Hutang, Hutang itu wajib hukumnya dibayar, nah kalau sudah berjanji dengan sekian buanyak orang dan tidak bisa menepati, sementara orang-orang yang dijanjikan tidak ikhlas bukankah hal ini akan menjadi halangan bagi si pemberi janji untuk di akhiratnya nanti (semoga Capres dan Cawapres menyadari hal ini).


Sebaiknya berkampanyelah yang baik, sebagai orang muslim ucapkanlah Insya Allah Swt manakala berjanji, semangat boleh berapi-api dalam menyampaikan janji-janji manis tapi sebesar apapun semangat itu kalau Allah Swt menghendakil lain apa mau dikata, atau berkampanye tidak usah mengumbar janji, paparkan saja misi dan misi kedepan secara keseluruhan sebagai negara, dengan begitu rakyat pun akan tahu mana yang harus dipilih, apalagi ditamabah dengan kepribadian dan kelakuan yang memang kesahariannya sudah baik, baik bukan karena ingin menjadi sesuatu kemudian pura-pura baik.

Sebagai seorang muslim cobalah contoh pemimpin sebgaimana Rasulullah Saw dan para sahabat memimpin, Insya Allah Swt selamat Dunia dan Akhirat (Aamiin), bukan saya anti atau yang lain tapi Rasulullah Saw bersabda "Tidak akan sukses suatu kaum yang mengangkat seorang wanita sebagai pemimpin. (HR. Bukhari)"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar