Selasa, 09 Juni 2009

Senyum Capres & Cawapres


Senyuman Sumiringah para capres dan cawapres, membuat saya bertanya-tanya dalam hati..





Coba lihat disetiap kampanye para cepres dan cawapres begitu riang dan gembira tampil di depan umum, kadang dengan sombong saling menjatuhkan lawan. Melalui blog ini saya hanya ingin mengingatkan beberapa hadits nabi seperti dibawah ini :

1. Pemimpin suatu kaum adalah pengabdi (pelayan) mereka. (HR. Abu Na'im).
2. Tidak akan sukses suatu kaum yang mengangkat seorang wanita sebagai pemimpin. (HR. Bukhari).
3. Rasulullah Saw berkata kepada Abdurrahman bin Samurah, "Wahai Abdurrahman bin Samurah, janganlah engkau menuntut suatu jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi jika ditugaskan tanpa ambisimu maka kamu akan ditolong mengatasinya." (HR. Bukhari dan Muslim).
4. Kami tidak mengangkat orang yang berambisi berkedudukan. (HR. Muslim).
5. Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani.

Semoga Capres dan Cawapres maju bukan karena ambisi ingin menduduki jabatan dan mereka juga betul-betul menyadari bahwa : "Pemimpin suatu kaum adalah pengabdi (pelayan) mereka. (HR. Abu Na'im)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar