Rabu, 17 Februari 2010

Google Translate (Penterjemah)

Saya baru dapet alat penterjemah buat di blog saya, alat ini dari google tinggal pasang terus jadi dech..


Bagi pemula seperti saya belajar ngeblog memang susah gampang maksudnya ada susah ada gampang. Susahnya apa ? gamapangnya apa? coba dulu buat blog dan pelajari terus.

Saya baru dapet alat penterjemah buat di blog saya, alat ini dari google tinggal pasang terus jadi dech..

Google translate ini cukup membantu buat pengunjung dari luar atau yang tidak berbahasa Indonesia kebetulan blog saya berbahasa Indonesia (Karena gak bisa bahasa Inggris Kaleee)..

Begini caranya :

1. Masuk Ke Blog masing-masing
2. Pilih Layout/Tata letak
3. Tambah Widget
4. Pilih yang kode html
5. Copy paste kode dibawah ini

<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>

Hasilnya akan seperti :




6. Jangan Lupa sesuaikan Bahasa Blog temen temen dengan code diatas, misal untuk blog yang berbahasa Indonesia language=id, untuk blog berbahasa Inggris misalnya language=en.

7. Kemudian Simpan dan Lihat hasilnya..


Selamat mencoba semoga membantu..


1 komentar: