Rabu, 03 Maret 2010

Office Tab

Buat saya cukup membantu terutama dalam hal kenyamanan pada saat saya membuka file xls saya yang lebih dari satu misalnya nama nama file yang saya bukan tidak memenuhi taskbar saya melainkan masuk ke dalam tabulasi yang sudah di isntal melalui plugin officetab tadi.


Kira kira seperti ini tampilannya ;


Mudahan mudahan postingan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi temen temen yang sering membuka banyak file misal di xls atau word. Secara tidak sengaja saya menemukan Plugin ini namanya Office tab v1.22 plugin ini resmi loch dari Microsoft jadi jangan khawatir ga jalan atau di block sama microsoft karena plugin ini berextention .exe.
Buat saya cukup membantu terutama dalam hal kenyamanan pada saat saya membuka file xls saya yang lebih dari satu misalnya nama nama file yang saya bukan tidak memenuhi taskbar saya melainkan masuk ke dalam tabulasi yang sudah di isntal melalui plugin officetab tadi.
Kira kira seperti ini tampilannya ;

perhatikan yang saya beri tanda panah merah merah itu, biasanya saat membuka word apabila lebih dari satu file misal 3 file seperti yang saya contohkan diatas kalau tidak memakai plugin officetab maka doc1, 2 dan 3 akan berjejer di are taskbar kita, tentu hal ini akan banyak memakan tempat kalau sewaktu waktu lagi banyak kerjaan yang membutuhkan banyak membuka aplikasi.
Bagi temen temen yang ingin mencoba silahkan browsing browsing atau surfing surfing di dunia maya dengan keywor Office tab biasanya manjur, atau kalau yang gak mau report ya sudah gak apa apa langsung ke link nya saja di officetab v1.22 ini dijamin langsung menuju sasaran. File yang sudah di download akan berbentuk rar atau zip silahkan di extract dulu.
Buat yang belum tau cara membuka file rar/zip gak usah khawatir berikut cuplikan langkah langkahnya.
1. Pergi ke link download Officetab v1.22 disisni nanti akan muncul gambar seperti dibawah ini

langsung klik link downloadnya seperti yang saya tandai dengan lingkaran merah itu dan tunggu beberapa saat maka diakan mulai mendownload
2.Setelah selesai di download silahkan dibuka dengan mengklik kanan mouse dan akan tampil menu seperti ilustrasi dibawah pilih open

3. Perhatikan ilustrasi selanjutnya berikut ini

kalau muncul pesan diatas silahkan pilih clouse saja, selanjutnya ikuti langkah ke
4. langkah ke empat ini double klik yang setup_officetab.exe

5. Akan muncul perintah isntall seperti dialog box dibawah ini

Silahkan tekan OK...dan
Selanjutnya proses instalasi seperti biasa kalau nggak OK  ya Next dan I Agree, silahkan temen temen lanjutkan sendiri....hasilnya akan seperti ilustrasi dibawah
 

OK sobat selamat mencoba dan semoga membantu memudahkan pekerjaan sobat sobat semua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar