Senin, 08 Agustus 2011

SUDAH KANGEN LAGI

Abang Hazmi saat menyapa penggemar
Terus terang sebagai orang tua yang kami sangat menyayanginya agak shock juga, begitu bertemu abang hazmi, hampir saja air mata ini tumpah tak terbendung lagi melihat keadaannya yang memang sedang kurang sehat.

Masih dua minggu lagi untuk bisa bertemu sekaligus bawa pulang abang hazmi dari pondokannya untuk liburan hari raya idul fitri. Namun waktu begitu terasa lambat berlalu, mungkin karena rasa rindu yang kian bertambah setiap waktunya. Terakhir bertemu abang 30 juli, terus terang sebagai orang tua yang kami sangat menyayanginya agak shock juga,
begitu bertemu abang hazmi, hampir saja air mata ini tumpah tak terbendung lagi melihat keadaannya yang memang sedang kurang sehat. Abang hazmi terkena cacar bersama sepuluh anak-anak lainnya mungkin karena sakit itu abang kelihatan kurus, matanya pun masih kelihatan sayu menandakan dia belum pulih sepenuhnya. Sebenarnya pihak pondok sudah berusaha menghubungi kami tiga hari setelah abang hazmi terkena cacar agar kami bisa merawat abang hazmi dirumah selama sakit, tapi sms pemberitahuan tak kami terima karena mamang kebetulan kami ganti nomor ponsel.

Abang yang murah senyum
Aku peluk, Ku cium Aku perhatikan gerak gerik dan fisiknya untuk mengobati rasa kangen, hampir jatuh air mata ini, sekuat mungkin ku tahan agar abang tak melihat kalau abinya menangis, takut abang jadi sedih juga. Maklum sudah satu bulan kurang lebih kami tidak bertemu, begitu jumpa, abang dalam kondisi yang boleh dibilang kurang baik.

 Tapi kami, waktu itu saya, uminya, kakak perempuan saya (abang memanggilnya mama karena memang dari kecil diasuhnya), kakak ipar dan ke penokan terhibur oleh berbinarnya mata abang hazmi melihat kami, dia tampak senang sekali dengan kehadiran kami, mungkin ada sedikit kekecewaan dihatinya yakni dede lubnanya tidak jadi kami ajak karena memang lagi kurang sehat waktu itu, kami juga terhibur dengan abang hazmi yang selalu tersenyum, dia juga sudah bisa menghafal beberapa surat juzama yg belum sempat kami ajarkan, tingkahnya pun kelihatan agak berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya, cara dia bicara dan bercerita sudah mulai teratur dan terarah, hal-hal demikianlah yang dapat menghibur kami saat itu. Abang hazmi ketahuilah abi dan umi sedih bercampur bahagia, sedih melihat kondisi abang yang abi yakin akan segera pulih dan bahagia melihat dan merasakan perubahan positif pada diri abang, ketika akan sholat abang mengingatkan abi untuk qobliyah dan ba'diyah, ketika abi mengangkat kedua tangan saat berdoa abang meng aminkan doa abi, dua hal tersebut diluar perkiraan abi, abi sangat bahagia ketika itu.

 Abi selalu minta kepada Allah Swt agar abang selalu diberikan keikhlasan dan kesabaran dalam menuntut ilmu. Abang sabar ya... 20 agustus sebentar lagi abang akan libur selama 2 minggu dirumah, abi janji akan siapin kado ulang tahun abang 10 agustus nanti, selamat ulang tahun yang ke 6 abang, abi dan umi selalu menyayangi mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar