Kamis, 06 Oktober 2011

Surat Buat Abang (Bujukan Syaitan)

"Surat ini di tujukan wabil khusus utuk Abang Hazmi ynag bertujuan untuk memberi pesan serta motivasi selama belajar di Pondok Pesantren dan mudah-mudahan bermanfaat bagi khalayak banyak"

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh..
Selalu Abi dan Umi juga tuan putri kecil Lubna meminta kepada Allah Swt supaya Abang senantiasa berada dalam lindungan Allah Swt. Selalu semangat bangun pagi, tidak malas untuk sholat daaaannn tetap ceriaaa.

Abang…menyambung cerita tentang Ahmad dan Badu yang pernah Abi kirim sekitar dua minggu yang lalu..semoga Abang masih ingat pesan-pesan yang ada didalam cerita itu, nah sekarang Abi mau sambung cerita Abi tentang Ahmad….judul ceritanya  “Ahmad Kena Bujukan Syaitan”. Yuk kita mulai saja ceritanya.




Ahmad Kena Bujukan Syaitan
Abi dan Uminya Ahmad bertambah sayang apalagi sekarang hafalan Ahmad sudah hampir selesai juz 30....
setiap 4 minggu sekali Abi dan Uminya  berkunjung ke pondokan Ahmad, selain kangen sama Ahmad Abi dan Uminya juga mengajak Ahmad Jalan-jalan kadang juga Amhad di ajak main Game biar Ahmad ga bosan,

Nah..tibalah waktu berkunjung bagi orang tua santri ke Pondok…begitu juga Abi dan Uminya Ahmad…kemudian Ahmad di ajak jalan-jalan sambil makan dan main game…
 Tak terasa waktu sudah semakin siang menjelang sore…Ahmad dan Abinya bersiap-siap kembali ke pondokan. Tiba-tiba Ahmad merengek minta di belikan makanan….”Abi aku mau makanan” kata Ahmad, “buat apa…? Kan tadi kita baru aja makan Ahmad…” kata Abinya..”Buat Aku di Pondokan, tapi aku mau simpan sendiri ya..” kata Ahmad lagi…”Ahmad boleh beli makanan tapi tidak banyak dan ingat tidak boleh disimpan sendiri ya…”..Abinya menjawab…”Aku ga mau..aku mau simpan sendiri..” Ahmad terus merengek minta Abinya setuju.
Singkat cerita Ahmad dibelikan makanan dan Abinya membolehkan untuk di simpan sendiri asalkan nanti teman-teman Ahmad dibagi tidak boleh pelit. Ahmad senyum-senyum tanda hatinya senang…
Sampailah Ahmad bersama Abi dan Uminya di pondokan.....
“Ahmad…..Abi dan Umi pulang dulu ya..jangan lupa makanannya jangan dimakan semua, dibagi teman-temannya juga ya…belajar nya juga semangat ya..”  Pesan Abi kepada Ahmad, “ya Abi…aku ga makan sendiri nanti aku bagi ke teman-teman ku juga”..
Ke esokan harinya…Ahmad  sakit perut dan muntah-muntah…Abang Hazmi tau ga kenapa, karena Ahmad memakan semua makanan yang di beri sama Abi dan Uminya, Ahmad lupa sama pesan Abinya, Nah itu tandanya si Ahmad sudah kena bujukan syaitan…
Abi lanjut ya ceritanya…
Saat Ahmad sendiri Syaitan mulai menggoda Ahmad…
Hai  Ahmad…sudah makan saja semua makanan yang kemarin di belikan Abi mu..habiskan Ahmad…jangan kamu bagi teman-teman mu..” begitu Syaitan membujuk Ahmad kedalam hatinya…”Tidak..aku tidak mau…Aku sudah dipesan sama Abi..kalau makanannya harus dibagi sama teman-temanku…” Ahmad melawan Syaitan dalam hatinya..”Kamu kok bodoh sekali Ahmad..Abi kamu kan di rumah..tidak akan ke tahuan…ayo sikaat..”  Syaitan terus membujuk Ahmad…”O iya..ya..betul juga…Abi kan dirumah, pasti tidak akan tahu…”  Ahmad berpikir dan mulai terbujuk oleh Syaitan.
Rupanya Ahmad juga lupa apa yang sering dikatakan oleh Abinya…kalau apa yang dilakukan Ahmad, Abi dan Umi kadang-kadang memang tidak tahu…tapi Ada Allah Swt yang Maha mengetahui segalanya.
Karena Ahmad kena bujukan syaitan akhirnya semua makanannya benar-benar dihabiskan, dan akibatnya Ahmad merasa perutnya sakit, kepalanya pun pusing-pusing dan Ahmad merasa mual..tidak lama kemudian Ahmad muntah-muntah, “Ha..ha…ha..ha…he..he..he rasain kamu Ahmad sekarang kamu kekenyangan sampai perut kamu sakit dan muntah-muntah….ha..ha…ha…” Syaitan tertawa ke girangan karena sudah berhasil membujuk  Ahmad.
Akhirnya Ahmad sadar…kalau apa yang di pesan Abi dan Uminya adalah buat kebaikannya,
“Abi….Umi…Ahmad minta maaf..Ahmad tidak patuh pesan Abi dan Umi, Ahmad sudah  menghabiskan makanan yang dibelikan, Ahmad menyesal..” Ahmad menyesali dirinya sendiri.

Nah Abang Hazmi…yang Abi dan Umi sayaaaaaang dech sama Abang…, Abang juga harus hati-hati ke bujuk syaitan ya…kata Allah Swt :

* ûÓÍ_t6»tƒ tPyŠ#uä (#räè{ ö/ä3tGt^ƒÎ yZÏã Èe@ä. 7Éfó¡tB (#qè=à2ur (#qç/uŽõ°$#ur Ÿwur (#þqèùÎŽô£è@ 4 ¼çm¯RÎ) Ÿw =Ïtä tûüÏùÎŽô£ßJø9$#
31. Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di Setiap (memasuki) mesjid[534], Makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan[535]. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan. (Al ‘Araf 31)

Sampai disini dulu ceritanya ya…yang penting Abang Hazmi jangan lupa apa-apa yang pernah Abi pesan sama Abang. Rajin baca qur’an sambil mengulang yang sudah hafal , karena Syaitan takut sama orang yang senang membaca atau menghafal Qur’an.

Wassalamu'alaikum Abang....sampai jumpa pada surat dan cerita Abi selanjutnya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar