Rabu, 26 Oktober 2011

Ahmad dan Srigala Yang Bodoh 2

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh….

Ya Allah sayangi Abang Hazmi, karena Abang Hazmi juga sayang sama Abi dan Uminya juga sama Dedenya Lubna, mudahkan Abang Hazmi dalam memahami setiap pelajaran dan hafalan Qur’an yang diberikan…Aamiin..(Do’a Abi buat Abang).

Abang sudah mandi belom…?, jangan lupa sikat gigi ya…! O y…gigi Abang apa sudah ada yang copot lagi?

Niy Abi kirim cerita lanjutan yang minggu sebelumnya “Ahmad dan Srigala Yang Bodoh” , ngomong-ngomong Abang suka ga sama Mobilan Tamia yang Abi kirim minggu kemarin, jangan-jangan sudah rusak ya…?

Nah sekarang Abang baca ya ceritanya pelan-pelan biar ngerti jalan ceritanya…kalau surat yang minggu kemarin masih ada sebaiknya Abang baca dulu biar inget…..

Bagian 2 Ahmad dan Srigala Yang Bodoh.. mulaiii…

…”Kami ini ingin pergi bermain di kampung sebelah, disana ada beberapa teman-teman kami yang menunggu,…nahh…sekarang biarkan Kami pergi nanti Kami kembali dengan membawa serta beberapa teman Kami kemari, setelah itu Kamu boleh memakan kami dan teman-teman kami…bagaimana..?” dengan berani Ahmad memberikan penjelasan kepada Sang Srigala jahat, “Ha…ha…ha…ha…ha….rupanya kamu ingin membodohi aku ya….hemmm, tidak..tidak…tidak bisa, Aku harus ikut bersama kalian untuk melihat sendiri kebenaran ucapan mu itu..”Srigala tak mau kalah…”tidak bisa..”Ahmad langsung menyanggah Sang Srigala..”Kalau Kamu ikut bersama Kami, teman-teman kami akan berlari ketakutan melihat kamu yang menyeramkan”Ahmad kembali beralasan….”lebih baik kamu menuggu saja disini..” Ahmad menyambung alasannya, sambil mengernyitkan dahinya sang Srigala berpikir…”Ya..ya..ya..aku akan punya banyak makanan malam ini..ha..ha..ha”,”Hai Srigala jahat..bagaimana…?”Ahmad menyadarkan lamunan Srigala…

“Baiklah…aku setuju…kalian boleh pergi tapi ingat kalian kembali lagi kesini bersama teman-teman kalian..”..karena keserakahannya akhirnya Srigala mengizinkan Ahmad dan teman-temannya pergi. Cepat-cepat Ahmad dan temannya itu pergi dari hadapan Srigala yang bodoh.

Beberapa lama kemudian malam pun tiba…Srigala yang bodoh masih menuggu Ahmad dan temannya yang tak kunjung datang…hari pun pagi…terus siang dan sore…Sang Srigala bodoh dan serakah itu masih saja menunggu Ahmad bersama rasa laparnya..dengan harapan bisa menjadikan Ahmad dan teman-teman makanannya, sampai beberapa hari Sang Srigala masih menunggu, akhirnya Sang Srigala Mati bersama ke serakahan dan kebodohannya.

Sementara Ahmad dan temannya sudah kembali di Pondokan dengan selamat. Ahmad tidak ingin lagi keluar dari Pondokan tanpa izin pengasuh yang ada di pondok, Ahmad ingat kata-kata Uminya…
”Ahmad..Umi dan Abi selalu memohon dan meminta kepada Allah Swt supaya Ahmad selalu di lindungi oleh Allah swt, dimana saja Ahmad berada, karena kasih sayang Umi dan Abi kepada Ahmad makanya Allah Swt selalu mengabulkan do’a Umi dan Abi..”.

Begitu ceritanya Abang…

Ahmad anak yang pemberani dan cerdas, tapi Ahmad juga salah keluar dari pondok tanpa izin, hal itu membuat orang tua Ahmad menjadi sangat khawatir atas keselamatannya.

Seandainya Abang Hazmi juga melakukan hal yang sama seperti Ahmad, keluar dari Pondok tanpa izin walaupun untuk bermain…Abi dan Umi pasti sangat khawatir dan sedih, tapi Abi tahu ya kan…Anak Abi tidak keluar pondok tanpa izin…karena Abang tidak ingin membuat Abi dan Uminya Khawatir dan sedih..ya kan Bang…Abi tahu ya kan…kenapa….? karena Abang Hazmi anak yang sholeh…

“P E S A N Abi“ Kalau Abang Hazmi mau keluar pondok bilang sama pengasuh pondok ya…,kalau teman-teman Abang Hazmi yang mengajak Abang keluar…Abang tanya sama Ama atau Ami nya yang ada, boleh atau tidak keluar pondokannya.

Abang Hazmi sudah dulu ya ceritanya, Insya Allah dua minggu lagi Abi akan kirim surat dan cerita yang lain…tapi ngomong-ngomong Abang Bosan ga baca surat dan cerita dari Abi?

Wassalamu’alaikum Abang…

Abi, Umi dan Dede Lubna
video

1 komentar:

  1. asalamualaikum
    semoga pesan abi ditaati oleh abang Hazmi
    dan semoga sukses selalu di pondoknya.

    BalasHapus